Simak Penyebab dan Cara Mengatasi Miss V Bengkak Setelah Berhubungan

Simak Penyebab dan Cara Mengatasi Miss V Bengkak Setelah Berhubungan

Jalurrahasia.com¬†–¬†Simak Penyebab dan Cara Mengatasi Miss V Bengkak Setelah Berhubungan. Hai sahabat mimi semuanya. Dengan keintiman dan hubungan seksual adalah bagian normal dari gaya hidup sehat dan aktif. Tapi terkadang mereka membuat komplikasi fisik atau medis yang mungkin menjadi sumber kekhawatiran, seperti labia bengkak setelah berhubungan seks.

Sehingga, Moms pun mencari cara mengatasi miss v bengkak setelah berhubungan. Ada kasus di mana vagina bengkak setelah berhubungan seks benar-benar normal.

Pembengkakan adalah fungsi penting tubuh yang mengantarkan darah dan cairan ke suatu area saat dibutuhkan.

Baik seks maupun masturbasi dapat menyebabkan pembengkakan ringan akibat gesekan. Jika vagina Moms terasa bengkak setelah berhubungan seks dan sangat tidak nyaman atau berlangsung lebih lama dari beberapa jam, sebaiknya cari bantuan medis.

Dan di bawah ini ada beberapa Penyebab dan cara mengatasi miss v bengkak setelah berhubungan badan. sebagai berikut yang ada di bawah ini:

Sebagai gambaran, beberapa hal berikut dapat menjadi penyebab pembengkakan di area vagina setelah bercinta. Umumnya, pembengkakan ini terjadi pada labia atau bagian luar vagina.

Beberapa penyebab ini mungkin wajar, sehingga akan menghilang dengan sendirinya. Namun, sebagian yang lain, mungkin perlu tindakan sebagai cara mengatasi miss v bengkak setelah

Alergi

Menggunakan pelumas saat seks memang menambah gairah. Namun, perlu diwaspadai komposisi yang terkandung dalam produknya. Beberapa penyusunnya, mungkin menyebabkan iritasi yang berakibat pembengkakan di area vagina. Selain pelumas, kondom juga merupakan salah satu benda yang dapat memicu alergi, lho. Jadi, perhatikan penggunaannya.

Di luar daripada itu, pembengkakan di area vulva juga bisa tanda kamu mengalami alergi sperma. Meski jarang terjadi, kemungkinan ini tetap ada, lho. Reaksi yang ditimbulkan bisa berupa gatal, ruam, hingga rasa terbakar di tempat yang terpapar sperma.

Jika kamu mencurigai adanya alergi, segera hentikan penggunaan produk pemicunya. Dilansir Healthline, kamu bisa menggunakan krim kortison yang dijual bebas di apotek sebagai perawatan pertama. Apabila tidak kunjung membaik, segera dapatkan bantuan dokter atau medis profesional, ya.

Gairah seksual

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, vagina yang bengkak setelah berhubungan intim adalah hal normal. Penyebabnya bisa karena peningkatan aliran darah ke daerah genital sebagai respons gairah seksual.

Apabila penyebabnya adalah rangsangan seksual, maka bengkak pada vagina seharusnya tidak berlangsung lama. Efek di area genital ini pun tidak menimbulkan sensasi apapun.

Namun, jika kamu merasa terganggu, bisa gunakan kompres air dingin. Letakkan es batu yang terbalut kain sebagai cara mengatasi miss v bengkak setelah berhubungan. .

Iritasi

Penetrasi dan gesekan juga dapat menjadi alasan kenapa vagina bengkak setelah bercinta. Hal ini terjadi ketika vagina tidak mendapatkan cukup pelumas yang berujung iritasi di sekitarnya.

Jika mendapati pembengkakan di area vulva akibat iritasi, gunakan es batu untuk mengompres dan mengurangi rasa tidak nyamannya. Sebab, luka di sekitar area genital ini, mungkin menyebabkan sensasi perih ketika buang air kecil.

Sebagai pencegahan, siapkan pelumas tambahan sebelum memulai aktivitas seksual. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan komposisi bahan demi menghindari pembengkakan akibat reaksi alergi.

Infeksi ragi

Sejatinya, jamur candida merupakan bagian alami dari vagina. Namun, saat pertumbuhannya berlebihan, ini dapat menimbulkan rasa gatal berlebih dan keputihan tidak wajar tanpa bau. Bahkan, bisa pula menyebabkan rasa nyeri atau terbakar ketika buang air serta berhubungan badan.

Infeksi jamur umumnya menyerang bagian dalam organ reproduksi. Terkadang, ini pun menyebar ke luar dan membuat labia meradang. Pembengkakan ini akan makin terasa setelah melakukan hubungan intim.

Krim vagina antijamur OTC, salep, atau supositoria bisa digunakan sebagai cara mengatasi miss v bengkak setelah berhubungan yang disebabkan oleh jamur. Namun, kamu harus segera menghubungi dokter apabila kondisi tersebut tidak kunjung membaik setelah pengobatan mandiri.

Vaginosis bakterial

Selain jamur, ketidakseimbangan bakteri di area vulva juga dapat menyebabkan pembengkakan, baik tanpa maupun setelah berhubungan seks. Meski demikian, bengkak bukanlah gejala utama kondisi vaginosis bakterial.

Kamu mungkin mendapati gejala lain mirip infeksi jamur atau keputihan berlebih yang bau amis. Meski begitu, ada juga vaginosis bakterial yang tidak menunjukkan gejala apapun, kecuali pembengkakan pasca bercinta yang sudah diketahui.

Umumnya, tidak ada langkah khusus untuk mengatasi miss v bengkak setelah berhubungan karena hal ini. Sebab, vaginosis bakterial dapat sembuh dengan sendirinya. Namun, jika menyebabkan rasa tidak nyaman, konsultasi ke dokter merupakan pengobatan yang tepat.

Nah, itulah beberapa hal untuk cara mengatasi miss V bengkak setelah berhubungan badan. semoga bermanfaat, sekian dari mimi (Terima kasih)

Related posts

Leave a Reply