Alasan Kamu Merasa Kurang Dukungan, Jangan Terus Salahkan Orang

Alasan Kamu Merasa Kurang Dukungan, Jangan Terus Salahkan Orang

Jalurrahasia.com¬†–¬†Alasan Kamu Merasa Kurang Dukungan, Jangan Terus Salahkan Orang. Orangtua bertanggung jawab untuk membesarkan dan mendidik anak-anaknya. Namun, terkadang mereka kurang memahami bagaimana cara mendidik anak.

Kesalahan mendidik anak dapat menyebabkan anak mulai menganalisis peristiwa yang terjadi di sekitar mereka dan menciptakan pandangan yang berdampak pada kehidupan masa depannya. Melansir dari berikut kesalahan orangtua yang dilakukan kepada anaknya.

Anak tidak pernah diajarkan untuk mengambil keputusan sendiri

Ketika orangtua membuat keputusan untuk anak-anaknya, mereka tidak membiarkan anaknya mandiri. Setiap anak berhak untuk membuat pilihan dengan dukungan dan sesuai dengan usia mereka. Ketidakmampuan dalam mengambil keputusan membuat orang tidak mampu memecahkan masalah. Jika hal itu terjadi pada anak, ketika dewasa mereka akan sulit bertahan dan selalu membutuhkan bantuan orang lain.

Orangtua menuntut yang tidak mungkin

Seorang anak mempercayai orang dewasa dalam kehidupan mereka, terutama orang tuanya sendiri. Mereka akan berjuang untuk melakukan semua yang diperintahkan. Jika gagal, mereka mulai berpikir bahwa mereka adalah pecundang yang tidak pantas dicintai.

Di kehidupan dewaasa, mereka akan selalu terlalu fokus pada kesuksesan. Jika mereka gagal melakukan yang terbaik (menurut pendapat mereka), mereka akan merasa tidak bahagia, dan bahkan tertekan. Orang-orang ini juga biasanya berusaha mencegah anggota keluarga mereka dari bahagia.

Berlebihan dalam mencari support dari media sosial

Tak ada salahnya mencoba mencari dukungan dari teman-teman di media sosial. Mereka mampu menunjukkan solidaritas dengan memberimu support ketika kamu mengemukakan masalahmu.

Namun, berlebihan dalam mengharapkan dukungan di media sosial justru akan bikin kamu kecewa. Ada terlalu banyak orang di media sosial dan masing-masing punya masalah. Saat kamu terlalu sering mengumbar persoalanmu dan mengharapkan dukungan, lama-kelamaan mereka bersikap cuek.

Tidak menghargai dukungan dari orang lain

Untuk penyebab ini, bukan orang-orang yang tidak memberimu dukungan, melainkan kamu yang kurang menghargainya. Kamu mungkin menginginkan bentuk support tertentu yang tak dapat diberikan oleh mereka. Akibatnya, sebanyak apa pun dukungan mereka tampak tidak berharga di matamu.

Contoh, kamu ingin didukung dalam hal finansial. Akan tetapi, orang lain hanya mampu memberimu nasihat dan motivasi. Begitu juga sebaliknya. Ini membuat kamu merasa tidak memperoleh support. Mulai sekarang, cobalah lebih menghargai apa pun bentuk dukungan yang diberikan orang lain.

Kamu cenderung manja dan haus perhatian

Mungkin ini memang terasa gak nyaman buat kamu. Namun, cobalah berintrospeksi. Sebab apabila kamu manja dan selalu haus akan perhatian, sebanyak apa pun orang yang memberimu support pasti tetap terasa kurang.

Kamu menuntut orang lain menunjukkan dukungan yang belum tentu mampu kamu berikan saat mereka membutuhkannya. Belajarlah merasa cukup dengan support dari orang lain dan jadilah pribadi yang lebih mandiri, termasuk dalam menyemangati diri.

Nah, Demikianlah beberapa hal yang harus kalian ketahui tentang alasan kalian merasa kurang dukungan. Semoga bermanfaat, sekian dari mimi (Terima kasih)

Related posts

Leave a Reply