Tips Untuk Mengecek Mesin Mobil Untuk Mastiin Kalaw Mesinnya Tidak Bekas Tambang

Tips Untuk Mengecek Mesin Mobil Untuk Mastiin Kalaw Mesinnya Tidak Bekas Tambang

Jalurrahasia.com¬†–¬†Tips Untuk Mengecek Mesin Mobil Untuk Mastiin Kalaw Mesinnya Tidak Bekas Tambang. Hai sahabat mimi semuanya. Dengan pada umumnya mobil yang dibandingkan akan menjadi dua bagian untuk bisa memudahkan pengelompokan, mobil capek dan mobil tidak capek. Mobil yang sudah dianggap untuk tidak capek disini adalah salah satu mobil yang sudah disewakan untuk petinggi proyek dan sehingga secara tidak langsung digunakan di lokasi tambang tersebut. Dan sedangkan mobil capek adalah mobil yang sudah langsung digunakan oleh tenaga operasional proyek dan sudah digunakan di lokasi pertambangan tersebut.

Tips Untuk Mengecek Mesin Mobil Untuk Mastiin Kalaw Mesinnya Tidak Bekas Tambang

Cara bisa membedakan dari keduanya juga tidaklah sulit untuk melihat bagian body mobil akan jika terdapat banyak bekas benturan dan sebagian part-nya itu sudah tidak lengkap dan dapat disimpulkan mobil bekas tambang tersebut sudah cukup capek atau sering digunakan kerja berat. Kenyataannya sudah memang tidak setiap penyedia rental memiliki stock mobil bekas dari tambang yang tidak capek sehingga diperlukan ketelitian untuk memperhatikan keduanya.

Teliti untuk mengecek kebocoran

Cara mudah untuk melakukan pengecekan kondisi mesin baik atau tidak adalah mengecek adanya kebocoran pada fluida. Bagian bawah kolong mesin wajib dilakukan pemeriksaan, jika terjadi rembesan oli maka disarankan tidak mengambil unit tersebut. Pastikan bagian bawah mesin termasuk kaki-kaki kering dan tidak ada rembesan oli maupun cairan radiator.

Mengecek kondisi injektor

Pada saat menyalakan mesin biarkan menyala kurang lebih selama lima menit. Selanjutnya cabut salah satu kabel koil yang menempel pada injektor. Jika mesin mengalami goyangan yang kencang hal tersebut normal dan injektor berfungsi dengan baik. Untuk mengembalikan ke kondisi semula cabut kutub positif aki, kemudian pasang lagi kabel koil injektor dan kutub positf aki, maka mesin akan bekerja secara normal kembali.

Mengecek kompresi mesin

Pada saat yang sama lakukan juga pengecekan kompresi mesin. Buka tutup oli atau dip stick jika mengeluarkan asap putih dan banyak maka dicurigai kompresi mesin bocor dan tidak memiliki tenaga. Namun jika hanya mengeluarkan sedikit asap hal tersebut wajar dan mesin dipastikan dalam kondisi bagus.

Kelengkapan

Pastikan keseluruhan komponen utama dari mesin utuh dan tidak ada yang kurang. Beberapa komponen tersebut adalah. Cylinder head dan Mesin, Intake Manifold, Turbo, Radiator, Gear Box. Usahakan setidaknya beberapa kompenen tersebut masih ada dan menempel pada mobil.

Nah, Itulah beberapa tips yang ada diatas untuk bagaimana cara untuk memastikan kalaw mesinya itu tidak bekas tambang. Semoga bermanfaat, sekian dari mimi (Terima kasih)

Related posts

Leave a Reply