Manfaat Medis Kopi, Bisa Bikin Panjang Umur!

Manfaat Medis Kopi, Bisa Bikin Panjang Umur!

Jalurrahasia.com¬†–¬†Manfaat Medis Kopi, Bisa Bikin Panjang Umur! Hallo guys bertemu lagi bersama mimi. Kalian pernah gak membayangkan bangun di pagi hari sambil menyeruput secangkir kopi panas yang begitu sangat menyenangkan sekali. Dan ada sebagian orang bahkan juga tidak bisa memulai harinya tanpa secangkir kopi. Konsumsi kopi seolah menjadi kebutuhan pokok seperti makanan. Tapi, adakah manfaat kopi untuk tubuh Anda?

Menurut penelitian oleh pakar nutrisi Fakultas Kedokteran Universitas Johns Hopkins, kopi mengandung antioksidan dan zat aktif lain yang dapat mengurangi peradangan internal dan melindungi dari penyakit

Berita baik untuk Anda yang tidak bisa hidup tanpa kopi. Berbagai studi menunjukkan bahwa kopi mengandung banyak zat yang baik bagi tubuh untuk mencegah berbagai gangguan kesehatan, terutama pada wanita. Contohnya adalah Alzheimer dan penyakit jantung.

Dan berikut ini ada beberapa manfaat pada kopi untuk kesehatan. sebagai berikut yang ada di bawah ini.

  • Mencegah terkena diabetes tipe 2

Mengonsumsi kopi secara teratur dan dalam jangka panjang, dapat mencegah risiko terkena diabetes tipe 2. Hal tersebut terjadi karena tubuh dapat memproses glukosa dengan lebih baik berkat kandungan kopi.

Berdasarkan publikasi jurnal oleh United States National Library of Medicine, kopi memiliki kemampuan untuk mempertahankan fungsi sel beta di pankreas, yang bertanggung jawab memproduksi insulin untuk mengatur kadar gula darah.

Publikasi lain oleh United States National Library of Medicine, mengulas 30 penelitian terkait kopi. Menunjukkan bahwa setiap cangkir kopi yang dikonsumsi orang per hari memiliki risiko 6% lebih rendah terkena diabetes tipe 2.

  • Menurunkan risiko penyakit otak

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kopi dapat membantu melindungi dari penyakit penurunan fungsi otak seperti alzheimer, penyakit parkinson, dan penurunan kognitif.

Sebuah studi mengenai efek kopi yang dipublikasikan jurnal nutrients, menunjukkan bahwa mengonsumsi kafein memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit parkinson. Penelitian lain menunjukkan konsumsi dua hingga tiga cangkir kopi per hari dapat mencegah penyakit demensia pada lansia.

Selain itu, publikasi oleh United States National Library of Medicine, menunjukkan hasil observasi pada lebih dari 29 ribu orang, bahwa semakin banyak seseorang mengonsumsi kopi, semakin rendah risiko terkena penyakit alzheimer.

  • Melindungi kondisi hati

Mengonsumsi kopi dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit hati kronis, seperti jaringan parut hati dan kanker hati. Hal tersebut dibuktikan pada suatu penelitian jurnal medis clin gastroenterol hepatol yang menemukan bahwa konsumsi kopi dapat menurunkan kekakuan pada organ hati.

Manfaat pada organ hati dapat dicapai dengan konsumsi kopi pada pola tertentu. Misalnya, satu penelitian pada journal of clinical and experimental hepatology yang menemukan bahwa minum lebih dari dua cangkir kopi per hari dapat mengurangi risiko penyakit hati dan kanker.

Penelitian lain menunjukkan bahwa semakin banyak orang minum kopi, semakin rendah risiko kematian akibat penyakit hati kronis. World journal of hepatolpgy memplubikasikan studi yang menunjukan minum satu cangkir kopi per hari dikaitkan dengan risiko 15 persen lebih rendah terkena penyakit hati. Sementara minum empat cangkir per hari dikaitkan dengan risiko 71 persen lebih rendah.

  • Membakar Lemak

Kafein dengan mudah detemukan dalam berbagai suplemen untuk menurunkan berat badan Dalam studi yang dipublikasikan di Pubmed NCBI pada 2004, kafein terbukti meningkatkan pembakaran lemak 10% pada orang dengan obesitas dan 29% pada orang yang kurus. Studi lainnya menyebutkan bahwa kafein meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 3-11%. Ini sangat menguntungkan bagi Anda yang berencana menurunkan berat badan.

Related posts

Leave a Reply